Home News USAID Latih Modul 3 untuk Guru di Aceh Jaya

USAID Latih Modul 3 untuk Guru di Aceh Jaya

62
0
CALANG – Sebanyak 91 orang guru SMP/MTs di Kabupaten Aceh Jaya dilatih Modul 3 USAID Prioritas guna mengembangkan perangkat penilaian autentik, peningkatan kemampuan literasi pada siswa, penyiapan dokumen portofolio bagi siswa, pendampingan guru melalui model lesson study, dan revitalisasi program MGMP.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Jaya, Edwar Pangga, meminta kepada guru untuk mengimplementasi secara penuh model pembelajaran kontekstual tersebut.
“Dengan dilatihnya Modul 3, berarti sudah selama 3 tahun Usaid Prioritas mengembangkan model pembelajaran di daerah kita, artinya pula Modul 1 dan Modul 2 telah diimplementasikan dengan baik di sekolah,”  kata Edwar, kepada portalsatu.com, Rabu, 29 Juli 2015.
 
Dengan akan dialokasikannya anggaran diseminasi maka sekdis berharap sekolah lain menjadikan sekolah mitra sebagai barometer peningkatan mutu pembelajaran dan manajemen sekolah di kabupaten tersebut,
“Sekolah mitra ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya, terutama dengan akan dilaksanakan diseminasi ke sekolah lainnya di kabupaten kita,” kata sekdis.  
 
Pelatihan yang difasilitasi oleh 12 orang fasilitator dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan di MTsN Panga yang diikuti oleh SMPN 1 Teunom, SMPN 1 Kr Sabe, MTsN Teunom dan MTsN Panga, sementara gelombang kedua dilakasanakan di SMPN 1 Jaya yang diikuti oleh SMPN 1 Jaya, SMPN 1 Sampoinit, MTsN Lamno dan SMPN 1 Indra Jaya.
 
Sri Wahyuni, Koordinator USAID Prioritas Kabupaten Aceh Jaya mengatakan bahwa pemisahan lokasi pelatihan ini lebih dimaksudkan untuk memudahkan peserta  menjangkau lokasi pelatihan.
 “Karena jarak secara geografis kabupaten ini sangat luas, maka kita membagi dua wilayah kegiatan sehingga mempermudah peserta mengjangkau tempat kegiatan,” Kata Sri Wahyuni.
Pelatihan Modul 3 ini akan berlangsung hingga 1 Agustus 2015 mendatang.[] (ihn)
Foto: Istimewa