Home News Usai Operasi, Tumor Mata Bocah Asal Takengon Makin Membesar

Usai Operasi, Tumor Mata Bocah Asal Takengon Makin Membesar

49
0

TAKENGON – Usai menjalani operasi di RSUZA Banda Aceh pada Februari 2015 lalu, tumor di tubuh Marwansyah dilaporkan semakin membesar.

Kini, bocah asal Gunung Bahagie, Paya Reje, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah itu, terpaksa harus kembali ke RSUZA Banda Aceh, untuk kembali mendapat perawatan medis.

“Kondisi Marwansyah sekarang sangat lemah. Dia hanya bisa tidur. Bangun saja sudah susah” kata kerabat Marwansyah, Erni Gusnita, kepada portalsatu.com, Selasa sore 5 Mai 2015.

Menurut Erni, tumor di tubuh Marwansyah, saat ini tidak hanya semakin membesar. Pasca operasi, tumor itu juga sudah menjalar ke bagian paru dan otak.

“Berdasarkan hasil CT Scan kemarin, dokter bilang tumornya sudah menjalar ke paru dan otak,” kata Erni.

Kata Erni, Marwansyah sempat mendapat perawatan inap selama satu bulan pasca operasi pada Februari lalu. Marwansyah kemudian diizinkan pulang oleh dokter, serta hanya diwajibkan untuk rawat jalan.

Sayangnya, 1,5 bulan pasca operasi, tumor di mata sebelah kanan marwansyah kian membengkak.

“Kondisi semakin memburuk, akhirnya 10 April 2015 lalu, Marwan kembali harus menghuni ruangan RSUZA Banda Aceh. Berdasarkan keterangan medis, tumor yang menyerang Marwansyah tidak dapat di angkat lagi. Karena sudah dicoba melalui operasi,” kata Erni.

Sementara tumor yang menjalar ke bagian paru dan otak Marwansyah, kata Erni, dianjurkan untuk diobati secara kemoterapi. “Dokter sarankan kami untuk berdoa,” kata Erni.

Sebagaimana diketahui, Marwansyah anak pasangan dari Masdi dan Rusmawati, diserang penyakit tumor ganas di bagian mata kanansejak tahun 2012 lalu. Faktor ekonomi, mengurung niat pasangan itu untuk mengobati penyakit Marwansyah.

Marwansyah dilaporkan juga telah sejak kecil tinggal bersama Fatimah, nenek dan Erni Gusnita, bibi pasien.

Sejak mengidap penyakit tumor, Marwansyah terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya. [] (mal)

Foto: Marwansyah di RSUZA/Istimewa