Tunawisma Muslim Dipuji Setelah Selamatkan Wanita Israel

ITALIA – Seorang tunawisma Muslim di Roma, Italia, menyelamatkan wanita Israel yang berusaha bunuh diri, dengan melompat ke sungai. Otoritas Italia memujinya sebagai pahlawan, serta memberinya izin tinggal dan kerja di Italia.

“Saya bukan pahlawan. Tuhan ingin kita menolong semua orang,” kata Sobuj Khalifa, pria berusia 32 tahun asal Bangladesh, yang menjadi imigran gelap di Italia, dikutip laman Al Arabiya, Minggu, 17 Mei 2015.

Berdasarkan rekaman video yang diambil seorang warga Italia, Khalifa terlihat melompat ke tengah sungai, lalu menarik tubuh seorang wanita ke tepi sungai, sebelum regu penyelamat tiba.

“Saya melihatnya jatuh dari jembatan. Saya kira dia tewas. Tapi, saat saya berada dekat, saya lihat matanya bergerak dan berpikir dia masih bisa diselamatkan,” ucap Khalifa.

Atas jasanya, Khalifa yang telah tinggal selama delapan tahun di Italia, menjadi tunawisama dalam empat tahun terakhir, memperoleh izin tinggal dan bekerja di Uni Eropa dari otoritas Italia.

Wali Kota Roma, Ignazio Marino, menulis di laman Facebook-nya, bahwa dia telah berbicara dengan Khalifa, menyampaikan terima kasih atas tindakan heroiknya.

Komunitas Yahudi di Roma juga telah mencarikan rumah untuk Khalifa, serta memberinya pekerjaan. Pemimpin komunitas Yahudi, Riccardo Pacifici, mengatakan warga Yahudi ingin berterimakasih atas keberanian Khalifa. | Sumber: viva.co.id