Home News Tim Labfor Polda Sumut Selidiki Lokasi Ledakan Bom Ujong Pacu

Tim Labfor Polda Sumut Selidiki Lokasi Ledakan Bom Ujong Pacu

38
0

LHOKSEUMAWE – Tim Laboraturium  Forensik Polisi Daerah (Labfor-Polda) Sumatera Utara melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di  pos jaga, lokasi ledakan bom di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu. Senin 10 Agustus 2015 sekitar puku 16.00 wib tadi. Hasilnya, polisi temukan sejumlah pecahan bom tersebut yang berupa besi.

Direktur Reskrim Tindak Pidana Umum  Polda Aceh, Komisaris Besar (Kombes) Pol Nurfalah, didampingi jajaran Polres Lhokseumawe, mengatakan pasca ledakan bom rakitan yang melukai delapan warga, tim  Laboratorium Forensik  Polda Sumatera Utara berjumlah tiga orang diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki tempat kejadian perkara. Olah TKP dinilai penting untuk melihat bahan apa yang digunakan oleh pelaku peledakan tersebut.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah pecahan bom  dari besi, dan dapat disimpulkan bom yang diledakan  jenis low eksplosif  atau bom berdaya ledak rendah yang daya ledaknya radius sepuluh meter.

Menurut Nurfalah, bom ini digunakan pelaku hanya untuk menteror warga yang selama ini berjaga-jaga untuk  memberantas pemakai hingga pengedar Narkoba yang telah meresahkan warga setempat selama ini.

Kombes Nurfalah menambahkan, melihat dari maraknya masyarakat yang sedang memberantas narkoba di desa setempat, diduga  pelaku peledakan bom tersebut merupakan   pengedar narkoba yang disinyalir warga  Desa Ujong Pacu.

“Namun Polisi tetap melakukan pengembangan lanjutan, dan sekarang Polda Aceh  sudah membentuk sebuah tim reaksi cepat atau khusus guna memburu pelaku peledakan bom tersebut,” katanya. [] (mal)