Home Headline Tiba Rabu Malam, Ini Agenda Jokowi Selama Berada di Aceh

Tiba Rabu Malam, Ini Agenda Jokowi Selama Berada di Aceh

47
0

JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan rombongan akan berada di Aceh untuk takbiran dan salat Idul Fitri.

Informasi yang diperoleh portalsatu.com, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Aceh melalui Bandara SIM, Rabu malam 15 Juli 2015, pukul 22.15 WIB. Kedatangan Jokowi akan disambut oleh Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, Pangdam, Kapolda, Kajati, Ketua DPR Aceh serta Dan Lanud SIM.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian menuju penginapan. Di penginapan, Jokowi akan disambut oleh wali kota Banda Aceh.

Kemudian pada Kamis pagi, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Bandara SIM untuk terbang menuju Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya. Di Nagan Raya, Presiden Jokowi akan disambut oleh bupati dan jajaran pemerintah setempat.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan ke salah satu masjid di Aceh Barat guna bertemu dengan bupati dan tokoh masyarakat. Di sana, Jokowi akan membagikan paket sekolah ke warga miskin.

Usai salat dzuhur, Presiden Jokowi juga akan menuju ke salah satu desa di Aceh Barat guna membagikan sembako.

Jokowi dan rombongan kemudian kembali terbang ke Banda Aceh pada Kamis sore. Jokowi akan buka puasa di salah satu warung khas Aceh.

Pada Kamis malam pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian akan menuju ke Masjid Raya Baiturrahman untuk melepas takbiran keliling. Di sana, presiden Jokowi akan didampingi Wagub Aceh Muzakir Manaf.

Pada Jumat pagi, Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Idul Fitri di Blang Padang, Kota Banda Aceh. Khatib dan imam salat Idul Fitri akan dipimpin oleh Syekh Ali Jaber.

Usai salat Idul Fitri, Presiden Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke PLTD Apung dan makan bersama warga di sana, kemudian menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) serta dilanjutkan dengan salat Jumat bersama di salah satu masjid dalam Kota Banda Aceh.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi akan menuju ke Bandara SIM dan terbang ke Solo guna bertemu dengan keluarganya. [] (mal)