Teungku Muharuddin Pimpin For-PMMU 2015-2017

LHOKSEUMAWE – Teungku H. Muharuddin, S.Sos.I., terpilih sebagai Ketua Umum Forum Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum (For-PMMU) Paloh, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, periode 2015-2017. Pemilihan berlangsung pada acara Halal Bihalal dan Musyawarah Besar (Mubes) Alumni di  kompleks pesantren setempat, Sabtu 26 September 2015.

Ketua panitia, Juanda, melalui siaran pers diterima portalsatu.com, mengatakan dalam proses pemilihan itu mulanya muncul tiga nama calon, yaitu Suhaimi, Lc., Teungku H. Muharuddin, S.Sos.I., dan Boyhaki Yahya, M.A. “Ketiganya merupakan alumni-alumni yang berpengaruh dan memiliki integritas tinggi,” ujarnya.

TeungkuMuharuddin akrab disapa Teungku Muhar merupakan alumni angkatan III Pesantren Modern Misbahul Ulum yang saat ini menjabat Ketua DPR Aceh. Calon lainnya, Suhaimi, juga alumni angkatan III yang telah melanjutkan studinya di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, dan saat ini menjadi staf pengajar di Pesantren Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara.

Sedangkan Boihaki Yahya merupakan alumni angkatan VI yang telah melanjutkan kuliahnya di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan juga baru menyelesaikan pendidikan masternya di Nanchang University, Jiangxi Province China. Boihaki merupakan salah satu putra perintis berdirinya pesantren Misbahul Ulum, Teungku H. M. Yahya.

“Dari tiga nama calon itu, kemudian perwakilan setiap ketua angkatan alumni bermusyawarah dan menyatakan Teungku Muharuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum For-PMMU periode 2015-2017,” ujarJuanda.

Ketua umum terpilih, Teungku Muhar dalam sambutannya mengajak seluruh alumni dan keluarga besar PMMU menjaga kekompakan untuk memajukan pesantren dan pendidikan maupun pembangunan di sektor lainnya di Aceh. Ia juga meminta para alumni sebagai penjaga pilar sejarah kebangkitan MisbahulUlum.

“Sekarang alumni kita tidak hanya berbicara untuk kemajuan pesantren. Dengan SDM yang dimiliki sudah saatnya para alumni bisa berkiprah demi kemajuan Aceh dan juga Indonesia,” ujar Teungku Muhar.

Acara Halal Bihalal dan Mubes ini diikuti sekitar 700 dari ribuan alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum tersebut.

Sementara itu, informasi lainnya menyebutkan, hasil Mubes alumni itu, Baihaki Yahya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum dan Suhaimi sebagai Sekretaris Jenderal For-PMMU 2015-2017.[]

Foto: Teungku Muharuddin bersama Boihaki Yahya dan Suhaimi. @Ist

Leave a Reply