Home News Terkait Temuan WNA Thailand di Lhoksukon, Polisi Serahkan ke Imigrasi

Terkait Temuan WNA Thailand di Lhoksukon, Polisi Serahkan ke Imigrasi

48
0

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi membenarkan adanya Warga Negara Asing (WNA) asal Thailand yang diamankan di areal tambak Desa Arongan, Kemukiman Ara Bungkok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu 19 September 2015 sekitar pukul 00.30 WIB.

“Ya, kami menerima informasi dari masyarakat ada WNA asal Thailand atas nama Udom Saosungyang, 41 tahun, diamankan warga di areal tambak Desa Arongan. Setelah kami lakukan pengecekan ke lokasi, ternyata benar,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Razali kepada portalsatu.com.

Dalam kasus ini, pihaknya mengaku hanya sebatas mengamankan dan memintai keterangan. Sedangkan untuk pemeriksaan lanjutan merupakan tugas pihak Imigrasi Lhokseumawe.

“Kami hanya sebatas mengamankan sesaat. Tadinya hendak memintai keterangan, namun kami kesulitan karena laki-laki itu tidak bisa berbahasa Inggris. Makanya tadi pagi langsung kami serahkan ke pihak Imigrasi Lhokseumawe,” katanya.

Bersama WNA itu, turut diserahkan sejumlah dokumen dan barang bawaannya. Di antaranya passport, kartu identitas, tas berisi pakaian, patung budha ukuran kecil, serta sebuah tempat berisi abu yang diduga dari jasad orangtua atau keluarganya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawas dan Penindakan Imigrasi (Kawasdaskim) Kota Lhokseumawe, Albert Djalius mengatakan, dirinya belum menerima informasi tersebut karena sedang di Jakarta.

“Coba saja datang ke kantor, di sana ada petugas jaga. Saya tidak menerima informasi karena sedang bebas tugas,” ujarnya via telepon seluler.[] (bna)