Terkait Skorsing Mahasiswa, Ini Komentar Humas Unsyiah

BANDA ACEH – Beberapa mahasiswa Unsyiah positif diskors oleh rektorat karena mengadakan acara di luar kampus bersama dengan mahasiswa baru tanpa izin rektorat. Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unsyiah, Ilham Maulana, mengatakan mahasiswa yang diskorsing tersebut berasal dari FISIP dan Psikologi.

“Benar, bahwa ada beberapa mahasiswa Unsyiah yang diskors. Mereka terkena sanksi tersebut karena tidak mengindahkan surat edaran rektorat terkait pelarangan mengadakan acara di luar kampus bersama dengan mahasiswa baru,” kata Ilham saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 7 Oktober 2015.

Ilham mengatakan dalam surat edaran tertulis akan ada sanksi bagi mereka yang melanggar peraturan tersebut. Ia juga mengatakan surat skorsing tersebut telah ditandatangani oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

“Ya, sudah ditandatangi dan bagaimana proses selanjutnya rektor yang lebih berhak menjawab karena untuk saat ini mereka sudah diskors,” kata Ilham.

Ilham mengharapkan mahasiswa lebih memperhatikan aturan dalam bertindak, agar hal serupa tak lagi terjadi dan merugikan banyak pihak.

“Mereka kan mahasiswa, pasti tahulah aturan menjadi mahasiswa dan saya harap aturan-aturan tersebut lebih diperhatikan,” kata Ilham.[](bna)

Leave a Reply