Home News Surut Sehari, Banjir Kembali Terjadi di Langsa

Surut Sehari, Banjir Kembali Terjadi di Langsa

76
0

LANGSA – Hujan yang mengguyur Kota Langsa sejak semalam membuat warga di kawasan pemukiman Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa dikepung banjir, Rabu, 30 September 2015.

“Volume air mulai naik dari sungai ke pemukiman sekitar pukul 05.30 WIB. Kini air semakin meninggi dengan terus bertambahnya air sungai, sebab kami tinggal di tempat yang rendah sehingga mudah terkana banjir dari luapan air sungai tersebut,” ujar Misnawati, 66 tahun, salah satu warga Gampong Tanjung putus Kecamatan Langsa Kota.

banjir langsa2

Padahal, kata Misnawati, baru kemarin mereka siap bersih-bersih rumah setelah banjir surut. Namun kini mereka kembali dikepung banjir sehingga masyarakat menjadi panik untuk memindahkan perabotan rumah tangga supaya tidak terendam air.

“Tapi seperti biasa, kami hanya menunggu air kembali surut. Sorenya sudah stabil lagi air di sungai jika tidak hujan,” katanya.

Pantauan portalsatu.com, banjir juga terjadi di beberapa desa lainnya seperti Gampong Tanjung Putus, Gampong Pondok pabrik, Gampong Seulalah dan Gampong Sidoarjo.[](bna)