Suami Pembunuh Istri Ditahan di Mapolres Aceh Timur

IDI RAYEUK –  Polisi menangkap Mahdi, 35 tahun, tersangka pembunuhan Halimah di Desa Matang Bungong, Kecamatan Peudawa Puntong, Aceh Timur, Kamis/kemarin, dan kini ditahan di Markas Polres setempat. Mahdi dilaporkan menikam istrinya itu dengan senjata tajam usai cek cok dalam keluarga mereka.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu saat dikonfirmasi portalsatu.com, Jumat, 2 Oktober 2015, mengatakan, tidak lama setelah kejadian, petugas berhasil menangkap tersangka pembunuhan itu.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Dan sekitar 15 menii kemudian kita berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang merupakan suami dari korban,” ujar AKP Budi.

Menurut Budi, Halimah (korban) diketahui meninggal akibat ditikam suaminya Mahdi saat tersangka mengantar anaknya ke rumah mertua. “Mereka jumpa di tengah jalan, sehingga terjadi pertengkaran mulut dengan korban. Kemudian tersangka mencabut pisau menusuk korban di bagian dada sebelah kanan dan di telapak tangan kanan,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Budi, korban mengalami pendarahan hebat. Masyarakat setempat  lantas mengevakuasi korban ke RSU dr. Zubir Mahmud Idi Rayeuk.

“Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan lanjutan,” kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, Halimah, warga Desa Matang Bungong, Kecamatan Peudawa Puntong, Kabupaten Aceh Timur, tewas dibunuh pada Kamis, 1 Oktober 2015 sekitar pukul 13.30 WIB. Korban diduga ditusuk dengan pisau oleh suaminya, Mahdi.

“Sebelum kejadian, mereka sempat cek cok di dekat kedai yang tidak jauh dengan rumah korban,” ujar Geuchik Matang Bungong, Asnawi. Menurutnya, Halimah meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa ke Rumah Sakit Umum dr. Zubir Mahmud. (Baca: Sempat Cek cok, Halimah Tewas Ditikam Suami).

Geuchik Asnawi menduga Mahdi mengalami gangguan jiwa, sehingga nekat menghabisi nyawa istrinya. “Selama ini yang kita lihat dia sedikit mengalami ganguan jiwa. Namun tingkahnya di dalam masyarakat baik-baik saja,” kata Asnawi. (Baca: Nekat Tikam Istri Suami Halimah Diduga Mengalami Gangguan Jiwa).[] (idg)

Foto ilustrasi

 

Leave a Reply