Home News Soal Larangan Keluar Daerah, Ini Kata Kadis Bina Marga Aceh

Soal Larangan Keluar Daerah, Ini Kata Kadis Bina Marga Aceh

74
0

BANDA ACEH – Kepala Dinas Bina Marga Aceh, Ir. Anwar Ishak, mengapresiasi instruksi Gubernur Aceh yang melarang pejabat provinsi keluar daerah terutama untuk SKPA berapor merah. Namun dia mengatakan terkadang ada hal-hal tertentu yang menyebabkan mereka harus keluar daerah.

“Jika tidak ada hal yang urgent atau undangan tertentu di luar, saya juga tidak akan keluar,” ujarnya kepada portalsatu.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 16 September 2015.

Dia mengatakan terkadang instruksi seperti itu menjadi suatu permasalahan.

“Karena prinsipnya kami keluar (kota) untuk melakukan evaluasi kegiatan yang ada di lokasi, khususnya di Provinsi Aceh,” katanya.

Anwar meminta agar pihak dinas tidak ditahan untuk mengevaluasi kegiatan yang ada di seluruh kabupaten kota. Pasalnya, kata dia, evaluasi ke lapangan dapat mempercepat penyerapan anggaran yang dilakukan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Seharusnya jangan melarang dinas karena evaluasi ke lapangan tersebut untuk mempercepat penyerapan anggaran, yang memang dilakukan oleh penguasa anggaran (Kuasa Pengguna Anggaran) maupun PPTK di lapangan dan hal tersebut perlu juga diawasi oleh kepala dinas sendiri,” kata Anwar.[](bna)