Home News Santri Tewas Gantung Diri Tinggalkan Sepucuk Surat

Santri Tewas Gantung Diri Tinggalkan Sepucuk Surat

64
0

LUBUKLINGGAU – Tetra Sandi (14), santri pondok pesantren (ponpes) Ittihadul Ulum, yang ditemukan tewas tergantung di plafon kamar santri ternyata meninggalkan sepucuk surat yang ditulis tangan dengan tinta berwarna biru.

Korban adalah santri kelas III MTs Ponpes Ittihadul Ulum yang berasal dari Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. Ia terkenal sebagai santri yang aktif, lincah bahkan suka usil terhadap santri lainnya. Tidak terlihat bahwa korban memiliki persoalan berat baik di keluarga maupun di pesantren tempat korban menimbah ilmu agama selama ini.

Menurut Cik Ujang, korban sempat sempat mengatakan kepada temannya bahwa ia akan meninggal dunia, dan karena ucapan itu dianggap tidak serius oleh temannya. Ternyata ucapan gantung diri itu menjadi terbukti.

“Tadi malam, dia sempat ngomong sama temannya ‘Aku besok mau mati,’ dijawab oleh kawannya,’ngomong apa kamu ini,” tutur Ujang menirukan percakapan korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur membenarkan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti berupa satu utas tali warna hijau dan satu pucuk surat terakhir korban sebelum ditemukan tewas gantung diri.

Salah satu saksi Nur Rohman yang pertama kali menemukan jenazah korban melihat Tetra Sandi sudah dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali tambang berwarna hijau di kamar santri saat ia pulang dari salat Jumat.

“Saksi Nur Rohman menemukan korban pertama kali sudah tergantung di atas bubungan kamar dengan menggunakan tali berwarna hijau,” jelas Arif.

Kemudian, pihaknya langsung membawa korban kerumah sakir Dr Sobirin untuk dilakukan visum. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke kampung asalnya.

“Kejadian ini murni bunuh diri karena saat dibawa ke rumah sakit, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban,” tambahnya.

Selain itu, pihak kepolisian telah mengamankan selembar kertas yang diduga ditulis oleh korban sebelum ia mengakhiri hidupnya.[] sumber: okezone.com