Home News SAMBA dan Ipelmabar Desak Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak

SAMBA dan Ipelmabar Desak Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak

69
0

MEULABOH – Ketua Samba, Fuad Hadi meminta kepada Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambogo agar segera menangkap tersangka pelaku pemerkosaan terhadap anak SD di Aceh Barat. Kasus tersebut dinilai sungguh sangat melukai semua pihak. Oleh karena itu polisi harus benar-benar bergerak cepat agar tersangka bisa segera di seret ke pengadilan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua SAMBA, Fuad Hadi kepada Kapolres di sela-sela perayaan HUT TNI ke 70 di Alun-Alun Nagan Raya.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar ) Banda Aceh. Ipelmabar mendesak pemerintah Aceh Barat agar ikut prihatin dan ikut membantu menanggani kasus pemerkosaan di bawah umur.

Seperti yang diberitakan di media, seorang bocah perempuan berusia 14 Tahun di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat melahirkan seorang bayi perempuan setelah menjadi korban pemerkosaan.

Menurut informasi LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, Hermanto, selaku pendampingan hukum terhadap bocah korban pemerkosaan yang masih di bawah umur, sangat kecewa terhadap polisi yang terkesan tidak profesional saat menanggani kasus tersebut.

Zulkifli Andi Govi selaku ketua umum Ipelmabar Banda Aceh, dalam siaran persnya menyatakan sangat menyanyangkan dan prihatin dengan kejadian ini di Aceh Barat.

“Aceh Barat adalah zonanya pendidikan barat selatan. Seharusnya setiap pelajar harus betul-betul diperhatikan dan diberdayakan, bukan malah menjadi korban permekosaan. Kami menilai pemerintah Aceh Barat terkesan mengabaikan kasus ini, seharusnya Dinas Syariat Islam harus merasa malu dengan kejadian ini, dan mengupayakan memberikan dukungan moral kepada keluarga korban dan mendesak polres Aceh Barat agar segera menangkap pelaku,” kata Andi geram.

Lebih lanjut Andi Govi juga menghimbau penegak hukum jangan terkesan loyo. Menurutnya ini kasus moral yang sangat mengiris hati para keluarga korban.

“Kami berharap penegak hukum agar segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman dengan seberat beratnya,” katanya. [] (mal)

Foto dari kanan, Dandim Abdya, Kapolres Abdya, Kapolres Aceh Barat dan Ketua SAMBA, Fuad Hadi.@Ist