Home News Rumah Warga Bambi Terbakar

Rumah Warga Bambi Terbakar

112
0

SIGLI – Satu unit rumah permanen sekilgus tempat penjualan milik Amiruddin, 50 tahun, warga Jurong Masjid Bambi Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie terbakar, Minggu 24 Oktober 2015, sekitar pukul 18.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sementara api mengahanguskan 50 persen bangunan.

Api tidak sempat menghanguskan semuanya karena 4 armada Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Pidie dalam 10 menit saat kejadian tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan.  Dalam kejadian itu kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi S.Sos mengatakan, kebakaran diduga akibat dari bensin. Karena rumah itu selain sebagai tempat tinggal keluarga juga dijadikan sebagai tempat penjualan bensin eceran dan gas elpiji oleh pemiliknya.

“Begitu saya terima informasi, langsung kami kerahkan 4 unit mobil damkar guna melakukan pemadam agar api tidak sempat menjalar lebih luas lagi. Kebakaran diduga dari sumber api dalam rumah dan cepat menyambar karena bensin ,“ kata Apriadi.

Api cepat bias dipadamkan menurutnya lantaran jalur akses mudah dan berada di pinggir jalan sehingga tidak menghambat proses kerja personil pemadam siap-siaga meski hari libur.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat dan dibantu warga api berhasil dipadamkan. Kita perkirakan tingkat kebakaran sekitar setengah bangunan dan tidak ada korban jiwa,” ujar Apriadi.

Foto: Warga sedang mencoba medamkan api dengan cara manual. @Ist