Home News Ratusan Peserta Ramaikan Lomba HUT RI di Reudeup Montasik

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba HUT RI di Reudeup Montasik

45
0

JANTHO – Ikatan Generasi Muda Gampong Reudeup (Igemgar) Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia.

Perlombaan yang diikuti ratusan peserta tersebut dibuat pada Minggu, 23 Agustus 2015. Kegiatan ini memang dijadwalkan telat karena menyesuaikan antara jadwal kecamatan dengan jadwal sekolah anak.

Ketua Igemgar, Mudatsir, mengatakan lomba ini diikuti 490 peserta dari Gampong Reudeup. Acara dibuat di lapangan voli di desa setempat. Cabang yang dilombakan yaitu ambil koin, goyang balon, pancing botol, pipa bolong, membawa kelereng, serta makan kerupuk dan tarik tambang. Tiap cabang lomba diikuti 70 peserta.

Lewat kegiatan ini kata Mudatsir, diharapkan jalinan silaturrahmi dan kekompakan antar pemuda dengan siswa bisa semakin rekat.

“Tanggapan dari masyarakat juga baik, meskipun kegiatan ini pertama kali yang dilaksanakan Igemgar tetapi semuaya antusias mengikuti begitu juga dengan masyarakat semua ikut terlibat,” katanya melalui telepon saat dihubungi portalsatu.com Minggu malam, 23 Agustus 2015.

Mudatsir melanjutkan, kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Ansari Muhammad.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses semoga ke depan bisa kita adakan lagi hal-hal seperti ini,” ujarnya.[] (ihn)

Foto: istimewa