Home News Ratusan Anggota OKP dan Ormas Ikuti Training ESQ

Ratusan Anggota OKP dan Ormas Ikuti Training ESQ

21
0

BANDA ACEH – 115 anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Ormas se-Kota Banda Aceh mengikuti In House ESQ Training Basic Reguler Pemko Banda Aceh Angkatan VII. Acara ini digelar selama dua hari (29-30/9) di Aula Lantai IV, Balai Kota Banda Aceh.

Ratusan peserta yang mengikuti training ESQ ini antara lain berasal dari PII, HMI, Pemuda Muhammadiyah, Brigade Masjid, Remaja Masjid, dan KNPI. Mereka akan mendapatkan materi dari trainer dari ESQ Jakarta Ridwan Mukri dan trainer dari ESQ Banda Aceh Taufiqurrahman, Selasa 29 September 2015.

Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Hukum dan Politik, Ir T Iwan Kesuma, saat membuka acara secara resmi mewakili wali kota mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu program-program pemerintah kota dalam mewujudkan masyarakat kota yang madani.

Pelatihan ini, sebutnya, memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Sehingga diharapkan, setelah mengikuti training ini, kita dapat menjadi pemimpin yang mampu mempraktekkan nilai tujuh budi utama, yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli, sehingga lahirlah generasi emas,“ katanya.

“Melalui training ESQ ini, para peserta diarahkan untuk dapat mencapai nilai-nilai dasar tersebut dan membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif, lebih aktif dan lebih berhasil.”

Ia juga berharap, para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-sehari dan dalam pergaulan di dalam masyarakat. “Tujuan akhirnya mencapai kebahagiaan dan kesuksesan di dunia dan di akhirat kelak,” ujarnya. [] (mal)