Home News Polri-TNI Amankan Idul Adha di Tolikara, Ratusan Personel Dikerahkan

Polri-TNI Amankan Idul Adha di Tolikara, Ratusan Personel Dikerahkan

44
0

Mabes Polri memantau secara intensif pengamanan hari raya Idul Adha di Tolikara, Papua. Personel Polri yang dibantu TNI sudah siap diterjunkan ke lokasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, personel yang diterjunkan ke lokasi sudah ditambah. Namun Agus mengaku belum bisa menyebut berapa jumlah personel tambahan lantaran personel yang ditambah akan terus berubah-ubah sesuai dengan kondisi lokasi pengamanan.

“Personel yang diturunkan pastinya sesuai kebutuhan, angkanya bisa berubah. Personel Polri dari Brimob, dibantu aparat TNI, dan lainnya siap mengamankan,” ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (23/9).

Penambahan personel diupayakan bisa mengamankan perayaan Idul Adha serta menjamin ketenangan umat muslim Tolikara dalam menjalankan ibadahnya.

“Kami jamin dengan menghadirkan aparat di sana, saudara saudari umat Muslim di Tolikara bisa melaksanakan ibadah dengan aman, tertib, dan lancar,” ujar Agus.

Saat dihubungi terpisah, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan 374 personel siap diterjunkan ke lokasi pengamanan Idul Adha besok.

“374 Personel, itu dari Polda dan Polres Jayawijaya. Di-back-up TNI,” ujar Paulus.[] Sumber: merdeka.com

Foto ilustrasi