Home News Polres Tamiang Amankan Tiga Tersangka Sabu, Satu Diduga Anggota Polres Aceh Utara

Polres Tamiang Amankan Tiga Tersangka Sabu, Satu Diduga Anggota Polres Aceh Utara

178
0

LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang mengamankan tiga lelaki yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu dalam rajia rutin di Terminal Kuala Simpang, Jumat 18 September 2015 pagi. Salah satu di antaranya diduga merupakan oknum anggota Unit Sabara Polres Aceh Utara berinisial Brigadir I.

Informasi yang diterima portalsatu.com menyebutkan, tiga pria itu diamankan bersama satu unit mobil Honda Jazz dengan nomor polisi BK 1180 QN. Bersama mereka turut ditemukan barang bukti berupa dua bungkus besar dan dua bungkus kecil paket sabu.

Tiga tersangka masing-masing berinisial Z (sopir), Brigadir I dan E.

“Salah seorang petugas lalu-lintas Polres Aceh Tamiang memberikan isyarat agar mobil Jazz tersebut berhenti karena sedang ada razia rutin. Saat itu sopir mencoba terus melaju, hingga akhirnya berhasil dihentikan oleh petugas lainnya,” ujar sumber yang enggan namanya ditulis.

Saat dilakukan pemeriksaan surat kendaraan, petugas melihat gerak-gerik penumpang di dalam mobil mencurigakan. Sehingga mobil itu diarahkan masuk ke halaman kantor Satuan Lalu lintas. Saat itu, dua petugas lalu-lintas ikut serta masuk ke dalam mobil.

Tiba-tiba, pengemudi mencoba kabur dengan tancap gas dan berusaha melakukan perlawanan. Dengan jarak 100 meter, tersangka berhasil dihentikan dengan tiga tembakan peringatan. Kala itu, satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, melalui Kasat Narkoba Ipda Ferdian Chandra membenarkan telah mengamankan tiga pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Benar, mereka kita amankan tadi pagi. Satu di antaranya terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki karena mencoba kabur. Ya, satu di antaranya pelaku merupakan oknum anggota Polres Aceh Utara. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Satuan Narkoba Polres Aceh Tamiang. Bersamanya turut diamankan mobil Honda Jazz dan sabu,” kata Ipda Ferdian Chandra via telfon seluler.

Foto: Tiga tersangka yang diamankan Polres Aceh Tamiang, satu diantaranya Brigadir I (tengah) anggota Polres Aceh Utara. Dok-IST.