Home News Polisi: Bom di Ujong Pacu Terkait Narkoba

Polisi: Bom di Ujong Pacu Terkait Narkoba

53
0

LHOKSEUMAWE -Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Lhokseuamawe, Kompol  Isharyadi, membenarkan adanya penemuan bom rakitan di Desa Ujong Pacu, Rabu pagi, sekitar pukul  08.00 WIB.

Wakapolres  Kompol Isharyadi, mengatakan  bom rakitan tersebut jenis pipa ukuran diameter 4 inci dengan panjang  40 cm yang  ditemukan oleh seorang warga pada tambak milik Abubakar, yang saat ini menjabat sebagai keuchik desa setempat.

“Saat ini benda yang diduga bom rakitan tersebut sudah diamankan tim Gegana detasemen B Jeulikat untuk diurai kembali agar diketahui jenis apa dalam benda yang diduga bom tersebut. Sejak dua bulan terakhir desa ini melakukan pemberantasan terhadap pemakai dan pengedar narkoba sudah lima kali dikejutkan dengan bom rakitan,” kata Kompol Isharyadi.

Diberitakan sebelumnya, warga Ujong Pacu berulang kali mendapat terror bom pasca giat memberantas narkoba.

Berdasarkan data portalsatu.com, terror bom pertama pada Kamis 23 Juli lalu, dimana lokasi bom-nya ditanam dekat tambak.  Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, Sabtu 8 Agustus 2015 sekitar pukul 22.00 WIB, dua bom rakitan kembali meledak dan lokasinya tepat di pos ronda desa setempat.

Dalam insiden kedua ini, delapan warga luka-luka hingga harus dibawa lari ke Rumah Sakit milik PT Arun dan kemarin warga juga menemukan sebuah bom rakitan yang masih aktif di sekitar areal tambak. [] (mal)