Home News Polda Aceh Tangkap Pelaku Teror Bom di Lhokseumawe, 2 Pucuk Senpi Disita

Polda Aceh Tangkap Pelaku Teror Bom di Lhokseumawe, 2 Pucuk Senpi Disita

55
0

LHOKSEUMAWE – Tim khusus Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe berhasil membekuk pelaku peneror bom rakitan yang selama ini meresahkan warga Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Dari tangannya, polisi menyita 2 pucuk senjata api dan ratusan amunisi.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, pelaku terungkap bernama Fauzi (30) warga Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Ia ditangkap pada Kamis (27/8/2015) sekitar pukul 01.00 WIB di rumah mertuanya di Desa Darul Aman, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen.

Dari pengembangan itu sekitar pukul 02.30 WIB, tim berhasil menemukan 1 pucuk senjata api laras panjang jenis AK-47 beserta ratusan butir amunisi dan magasin terbungkus dengan plastik hitam yang disembunyikan pelaku di atas pohon kelapa yang berada di belakang rumah mertuanya.

Kemudian sekitar pukul 03.45 WIB,  polisi terus melakukan pengembangan dan kembali berhasil menemukan 1 pucuk senpi laras pendek jenis colt kaliber 45 mm, 1 buah magasin dan 6 butir amunisi. Saat ini barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Lhoskeumawe

“Petugas masih terus melakukan pengembangan di lapangan. Kalau polisi sudah selesai melakukan pengembangan besok mungkin Kapolda akan menggelar konferensi pers,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol T Saladin kepada detikcom, Kamis (27/8/2015).

Fauzi merupakan pelaku utama peletakan bom rakitan yang meresahkan warga Desa Ujung Pacu. Dalam terornya itu, dari enam bom rakitan yang dipasang pelaku, dua diantaranya meledak dan melukai delapan orang warga sekitar yang berada di pos jaga desa setempat.

Selama ini warga Desa Ujung Pacu sedang melawan narkoba, sehingga aksi warga itu membuat pelaku marah karena menghambat bisnis narkobanya di desa tersebut.| sumber : detik