Home News PM Netanyahu: Israel Berjuang Mati-matian Melawan Teror Palestina

PM Netanyahu: Israel Berjuang Mati-matian Melawan Teror Palestina

96
0

Yerusalem, – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu geram atas pembunuhan dua warganya di Yerusalem. Dia menegaskan, otoritas Israel tengah berjuang mati-matian melawan teror Palestina. Netanyahu pun memerintahkan langkah-langkah baru yang lebih keras menyusul tewasnya dua warga Israel akibat ditikam di Yerusalem.

“Langkah-langkah ini di antaranya termasuk mempercepat penghancuran rumah-rumah teroris,” kata Netanyahu dalam rekaman video pidatonya yang dibagikan kantornya, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (5/10/2015).

Netanyahu langsung mengumpulkan para menteri pertahanan dan keamanan dalam negeri serta para pejabat tinggi lainnya setelah tiba kembali di Israel, usai menghadiri Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Dikatakan pemimpin negeri Yahudi itu, dirinya memerintahkan jajaran pemerintahannya untuk mengambil langkah-langkah guna mencegah teror dan menghukum para pelaku.

Langkah-langkah tersebut termasuk memperluas penggunaan penahanan tanpa persidangan bagi para tersangka, menambah pasukan keamanan di Yerusalem dan Tepi Barat.

Sebelumnya pada Minggu, 4 Oktober waktu setempat, kepolisian Israel melarang warga Palestina masuk ke Kota Tua Yerusalem menyusul serangan di daerah tersebut pada Sabtu (3/10). Dalam serangan itu, seorang warga Palestina menusuk dua warga Israel hingga tewas dan melukai seorang anak. Aksi penikaman kembali terjadi pada Minggu (4/10) pagi waktu setempat yang menyebabkan seorang remaja Israel terluka. | sumber: detik.com

Foto PM Netanyahu (Foto: Sebastian Scheiner/Pool)