Home News Persaudaraan Etnis Nusantara Kunjungi Mahasiswa Aceh di Semarang

Persaudaraan Etnis Nusantara Kunjungi Mahasiswa Aceh di Semarang

40
0

SEMARANG – Puluhan mahasiswa se-nusantara yang tergabung dalam Persaudaraan Etnis Nusantara (Perantara) menyambangi mahasiswa Aceh-Semarang di Asrama Aceh Pocut Meurah Intan, Tembalang, Semarang, Kamis malam, 2 April 2015.

Kedatangan para mahasiswa se-nusantara ini langsung disambut oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Aceh Semarang (IPAS), Tafsir Rizki Fajrillah, dan Sekum Rizki Asy’ari sert seluruh pengurus.

Sedangkan mahasiswa se-nusantara diwakili seluruh pagayuban mahasiswa yang ada di Semarang, yaitu Jawa Timur, NTT, Papua, Lampung, Jabodetabek, NTB, Batak dan Jambi.

Kunjungan tersebut bentuk silaturrahmi mahasiswa etnis nusantara. Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa juga menggelar diskusi terkait bagaimana cara agar hubungan mahasiswa se-nusantara bisa dipupuk dalam suasana keakraban. Diskusi tersebut langsung dipimpin Tafsir Rizki Fajrilah.

Tafsir dalam sambutannya juga memberi apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh rekan mahasiswa nusantara yang telah berkunjung ke Asrama Mahasiswa Aceh.

Sementara itu, Beri Nampotume, salah seorang mahasiswa asal Papua, mengatakan bahagia bisa bertemu dengan seluruh mahasiswa dari berbagai daerah di nusantara. “Terlebih lagi tuan rumahnya orang nol kilometer,” katanya.[] (mal)