Peringati HUT TNI, Kodim Sabang Gelar Lomba Memancing

SABANG – Kodim 0112 Sabang menggelar lomba memancing untuk masyarakat kota kepulauan tersebut, Sabtu, 3 Oktober 2015. Kegiatan yang diikuti oleh 500 peserta ini dilakukan untuk memeriahkan ulang tahun ke 70 TNI.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari penuh ini memanfaatkan Dermaga BPKS Desa Kuta Timu Suka Karya Sabang sebagai lokasi perlombaan. Pasalnya dermaga ini kerap dijadikan lokasi memancing oleh warga Sabang.

“Kegiatan ini kita laksanakan terutama untuk kebersamaan masyarakat dan TNI. Dan juga untuk meningkatkan prestasi yang ada di kota Sabang ini dalam memancing,” ujar Komandan Kodim 0112 Sabang, Letnan Kolonel Inf Parsaoran Sirait, S.AP kepada portalsatu.com saat dijumpai di lokasi kegiatan pagi tadi.

Menurutnya dengan seringnya TNI melakukan kegiatan bersama masyarakat, keakraban akan semakin meningkat.

“Dengan ini tentunya keakraban kita akan semakin meningkat serta dengan bersatunya TNI bersama masyarakat, kita harapkan akan terbentuk suatu kekuatan dalam memajukan kota Sabang di segala bidang,” katanya.

Dandim mengatakan perlombaan ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 2 juta untuk juara pertama. Sementara untuk juara ke dua diberikan uang tunai sebesat Rp 1,5 juta, juara ke tiga Rp 1 juta, dan juara harapan mendapat uang tunai senilai Rp 500 ribu.[](bna)

Laporan: Razie Sabang

Leave a Reply