Pengungsi Suriah Ini Tidak Bisa Lupakan Perbuatan Wartawati Hungaria

OSAMA Abdel-Muhsen Alghadab mengaku tak akan melupakan perbuatan tak terpuji seorang juru kamera wanita Hungaria. Ya, beberapa hari lalu, Osama dan anaknya sengaja disandung oleh Petra Lazlo di perbatasan Hungaria-Serbia.

Kini, Osama bersama anak-anaknya sudah berada di Jerman.

“Saya tak mungkim memaafkan wartawan itu. Bagaimana bisa saya memaafkannya,” kata Osama, seperti dikutip dari Metro, Senin (14/9).

Dalam kejadian yang tak akan dilupakan Osama itu, saat itu dia memegang Zaid, putranya berusia tujuh tahun. Dia menceritakan, ketika itu suasana sudah sangat tegang.

Osama yang mengungungsi bersama ribuan warga Syria lainnya, tertahan oleh aparat keamanan di perbatasan. “Itu daerah yang sangat kecil dengan kerumunan besar. Orang-orang mulai kehilangan kesabaran dan ingin berjalan. Polisi berdiri di sana untuk menghentikan kami,” kenangnya.

Suasana saat itu, imbuh Osama, mendadak menjadi ricuh. “Kacau. Orang-orang mulai saling mendorong. Saya tidak melihat dari mana asalnya, saya tidak tahu apakah itu kamerawati atau polisi. Saya kemudian jatuh ke tanah. Bagaimana bisa saya memaafkannya,” tandas Osama.

Kini, keluarga Osama di Jerman menunggu nasib mereka selanjutnya. “Kami tinggal untuk sementara, dan menunggu. Hanya itu yang bisa kami lakukan sekarang,” tuturnya.[] sumber: JPNN.com

Baca juga:

Video: Wartawati Hungaria Tendang Pengungsi Suriah Saat Liputan

Tendang Pengungsi, Juru Kamera NT1 Kini Hadapi Penyelidikan Pidana

Juru Kamera Wanita Penjegal Pengungsi Suriah Minta Maaf