Home News Pengguna Situs Selingkuh Terbanyak dari Arab Saudi

Pengguna Situs Selingkuh Terbanyak dari Arab Saudi

51
0

Data Ahley Madison yang dibocorkan oleh peretas ke internet menunjukkan bahwa pengguna situs perselingkuhan itu berasal dari berbagai benua. Mulai Amerika, Eropa, Asia, hingga Afrika.

Salah satu data yang diunggah itu memetakan jumlah pengguna Ashley Madison di negara Timur Tengah. Berdasar data itu, terlihat bahwa Arab Saudi menjadi negara dengan pengguna Ashley Madison –jika tidak boleh dibilang peselingkuh– paling banyak.

Menurut CybelAngel, perusahaan monitoring asal Prancis, sebanyak 1.230 pengguna Ashley Madison mendaftar dengan menggunakan alamat email dari Saudi. Mereka terdeteksi menggunakan .sa [dotsa], yang menunjukkan alamat dari Saudi.

Maroko menempati posisi ke dua sebagai negara dengan pengguna Ashley Madison terbanyak di negara Arab. Jumlahnya 999 pengguna. Kemudian Bahrain dengan 730 pengguna dan Yordania dengan 685.

Pengguna dari Lebanon berjumlah 359, Uni Emirat Arab 301, dan Kuwait 239. Dari Mesir 209, Tunisia 173, Qatar 53, dan Irak 53.

Juru Bicara CybelAngel menuturkan, mendeteksi pengguna yang memakai alamat sebuah negara, seperti .sa jauh lebih mudah daripada melacak pengguna yang mengunakan alamat .com [dotcom].

Situs perselingkuhan AshleyMadison.com dibobol peretas pada bulan lalu. Para peretas yang menyebut diri mereka sebagai “The Impact Team” meminta pngelola menutup situs tersebut.

Namun, permintaan itu tak digubris. Sehingga para peretas membocorkan data pengguna Ashley Madison.com ke internet. Data sekitar 9,7 gigabyte dilepas ke server gelap [dark net] pada Selasa yang lalu. (Sumber: Al Arabiya, Jumat 21 Agustus 2015).[] Sumber: dream.co.id

 Foto: Ashley Madison (Al Arabiya)