Pemkab Aceh Timur Bagikan 49 Hewan Kurban

IDI RAYEUK- Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur membagikan puluhan hewan kurban kepada seluruh kecamatan, Rabu, 23 Spetember 2015.

Hewan kurban tersebut terdiri dari 47 sapi, dan dua kambing, yang merupakan sumbangan dari seluruh SKPK/dinas, dan beberapa perusahan besar yang dikoordinir Bagian Keistimewaan Aceh Timur.

Kepala Bagian Keistimewaan Aceh Timur A. Munir kepada portalsatu.com menyebutkan 49 hewan kurban dibagikan kepada 24 kecamatan di kabupaten ini untuk disembelih, besok/Kamis.

“Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda kepada camat,” ujar Munir di halaman kantor Pemkab Aceh Timur.

Menurut Munir, hewan kurban tersebut juga disumbangkan untuk beberapa dayah, panti asuhan, dan balai pengajian yang ada di Aceh Timur.

Munir menyebutkan jumlah hewan kurban sumbanganberbagai instansi pemeritahan di Aceh Timur tahun ini menurun dibandingan hari raya Idul Adha lalu.

“Biasanya tahun-tahun sebelumnya lebih banyak, tahun ini mungkin karena ada juga beberapa perusahaan yang melaksanakan kurban oleh mereka sendiri, tanpa melalui koordinasi dengan pihak kita,” katanya.[]

Leave a Reply