Pemerintah Aceh Diminta Lanjutkan Pembangunan Arena Pacuan Kuda

TAKENGON – Anggota DPRA, Bardan Sahidi, menegaskan perlunya pemerintah Aceh melanjutkan pembangunan sarana utama lapangan pacuan kuda M. Hasan Gayo Blang Bebangka Kabupaten Aceh Tengah. Menurutnya antusias masyarakat yang tinggi terhadap event budaya pacuan kuda menjadi dasar perlunya lapangan tersebut dibenahi hingga lebih representatif, Senin, 24 Agustus 2015.

Bagian utama yang perlu pembenahan adalah lintasan pacu agar memenuhi standar sehingga aman untuk kuda dan penonton. Begitu juga dengan tribun utama yang masih membutuhkan perhatian.

“Antusias masyarakat tidak sebanding dengan kondisi lapangan, dan kami kira Gubernur juga tahu itu karena sudah beberapa kali datang dan nonton pacuan kuda,” kata Bardan.

Menurut Bardan, fasilitas yang semakin memadai akan memiliki efek lanjutan yang bersifat positif.

“Pacuan kuda sangat memungkinkan masuk dalam Aceh Visit Year tahun depan, tapi fasilitasnya harus dibenahi dulu, tidak mungkin kita serahkan hanya ditangani Pemkab saja,” ujarnya.

Bardan menegaskan dirinya akan memperjuangkan usulan pembenahan lapangan masuk dalam APBA 2016. Ini sekaligus menjadikan pacuan kuda sebagai agenda Visit Aceh Year 2016.[](bna)

Leave a Reply