Home News Pedagang Daging Musiman Banjiri Banda Aceh dan Aceh Besar

Pedagang Daging Musiman Banjiri Banda Aceh dan Aceh Besar

62
0

BANDA ACEH- Sejumlah pedagang musiman pada titik tertentu menjajakan daging meugang di sepanjang jalan mulai dari Lhoknga, Aceh Besar hingga Banda Aceh, Selasa, 22 September 2015.

Amatan portalsatu.com terdapat penjual daging di Simpang Meunasah Baro, Lhoknga, Keude Bing, dan Lampeunerut, Aceh Besar serta Simpang Ajun Jempet, Ketapang, dan Jalan T. Iskandar Beurawe Banda Aceh.

Fadhil, 42 tahun, pedagang daging di Beurawe mengatakan pembeli daging hari ini sudah mulai ramai sejak pagi tadi, meskipun masih meugang kanto. “Saya menjual daging saat makmeugang saja dan pembeli saya lihat mulai ramai sejak pukul 07.00 hingga 08.00 WIB pagi tadi,” katanya saat ditemui portalsatu.com.

Hal serupa dikatakan Azhari, 40 tahun, salah satu pedagang daging yang saban tahun menjual daging kala meugang karena menurutnya hari meugang tak ada masyarakat Aceh yang tidak membeli daging meugang. “Ini sudah tradisi kita orang Aceh, dan saya mengambil kesempatan ini untuk menjual daging,” kata Azhari.

Begitu juga dengan Zainuddin, 65 tahun, penjual daging di Ketapang, Banda Aceh. “Harga daging biasanya meningkat di hari meugang. Jika biasanya 120 ribu per kilo, sekarang mencapai 140 ribu,” ujar Zainuddin. [] (mal)