Pansus Dapil IV Temukan Perbedaan Pembangunan Jalan Simpang Balek

REDELONG – Tim Pansus Dapil IV Bener Meriah-Aceh Tengah, meninjau pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer dan lebar 3, 5 meter di lingkungan Desa Simpang Balek, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Jumat, 22 Mei 2015. Anggaran pembangunan jalan dengan konstruksi aspal hot mix ini bersumber dari dana Otsus 2014 sebesar Rp 1,8 miliar di bawah Dinas Cipta Karya Aceh, dengan pemenang tender dari CV Khana Perkasa.

Ketua Pansus Dapil IV DPR Aceh, Adam Mukhlis Arifin di sela-sela tinjauannya mengatakan jalan itu sesuai dengan kuota kontrak yakni 1,2 kilometer.

“Memang jalan ini ada yang terputus pembangunannya. Meskipun terputus beberapa meter, tapi ke depan dilanjut lagi dan kuotanya sesuai,” katanya.

Namun dia mengatakan realitas di lapangan terdapat perbedaan pembangunan jalan sekitar 100 meter yang menggunakan konstruksi hot mix class 2 acbc. Sepanjang jalan juga tidak ditemukan bahu jalan dari sisi keduanya.

“Ini perlu kita lihat kontraknya dulu nanti,” katanya.

Dalam tinjauan tersebut juga hadir seluruh Anggota DPR Aceh Dapil IV Aceh Tengah dan Bener Meriah  seperti Iberamsyah, Ismaniar, Bardan Sahidi, Alaidin Abu Abbas, dan Ramadhana Lubis. Tim Pansus juga didampingi Sekretaris Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Bener Meriah, Ir. Mahmuddin.[](bna)new-logo-webtorial4

Leave a Reply