Home News Pangdam IM Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI Ke-70

Pangdam IM Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI Ke-70

102
0

BANDA ACEH – TNI AU melaksanakan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Banda Aceh, Sabtu 3 Oktober 2015.  Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 tahun 2015.

Pelaksanaan ziarah  diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh inspektur upacara Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Pangda, didampingi Marsda TNI Anastasius Sumadi (Pa ahli Tk III Bid. Ekkudag Panglima TNI). Selain itu, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam momen seperti ini sudah selayaknya Para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya,” katanya.

“Saat ini adalah bentuk dari perjuangan para pejuang pendahulu kita, tentunya apa yang telah dicapai kita harus pertahankan dan yang terpenting adalah kita harus meningkatkannya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Tampak hadir pada upacara Ziarah Nasional tersebut, Kasdam IM, Danlanal Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Irdam, para Pa Ahli, para Asisten, Para Kabalak dan  Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri serta Pia Ardya Garini. [] (mal)