Pakar Gelar Seminar UUPA di Tamiang

TAMIANG – Dewan Pimpinan Pusat Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat Aceh (DPP Pakar Aceh) mengadakan pengukuhan dan seminar UUPA dan MoU Helsinki di Aceh Tamiang, Minggu 12 Juli 2015.

Pimpinan Pusat Pakar Aceh, Muhammadkat Aceh Khaidir, S.H, mengatakan seluruh kader Pakar Aceh Tamiang harus melaksanakan sesuai dengan AD/ART lembaga dan mengawasi aturan turunan Undang-Undang Pemerintah Aceh sesuai dengan MoU Helsinki.

“Selain itu juga memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tertindas, dan utamakan keadilan yang bermartabat,” kata Khaidir putra asal Peureulak.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Senator Fachrul Razi, M.I.P dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Ir. Rusman.

Senator Fachrul Razi, M.I.P, dalam sambutannya, mengatakan dirinya berkomitmen akan mendukung penuh pelaksanaan program kader-kader Pakar Aceh yang berintelektual untuk memberikan pencerdasan dan memberikan wawasan politik, hukum dan HAM kepada masyarakat.

“Demi masyarakat Aceh yang gemilang,” kata senator Aceh yang juga calon doktor muda Universitas Indonesia (UI) ini. [] (mal)

Leave a Reply