Oknum PM Penembak Warga Sipil Negatif Narkoba

MEDAN – Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (BB), Enoh Solehuddin, menegaskan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Kopral Dua (Kopda) U, tersangka penembakan hingga tewas seorang warga sipil, M Rendi (23) di sekitar Diskotek New Zone, Senin 21 September dinihari.

Personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan itu sudah mengikuti serangkaian pemeriksaan, termasuk pemeriksaan urine, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan di bawah pengaruh narkoba saat menembak.

“Hasilnya negatif. Artinya yang bersangkutan melakukan penembakkan itu secara sadar,” ujar Enoh.

Enoh mengaku, pihaknya juga masih menelusuri motif tersangka melepaskan tembakan. Termasuk aksi tersangka menganiaya rekan korban lainnya.

“Kalau terbukti nanti, sanksi tegas akan kita berikan kepada tersangka. Yang bersangkutan juga harus bisa memberikan penjelasan, kenapa dia bisa berada disana,”‎tegas Enoh.

Seperti diberitakan, M Rendi warga Jalan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun tewas setelah perut kanannya ditembak Kopda U di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di depan loket pembantu PMH pada Senin 21 September lalu.

Kejadian ini berawal saat korban berlari keluar dari dalam diskotek New Zone di Jalan Wajir, Kecamatan Medan Maimun. Saat itu korban terus dikejar oleh pelaku sembari mengeluarkan dua kali tembakan ke udara.

Korban yang tidak mengindahkan tembakan tersebut, terus lari hingga ke Jalan Brigjen Katamso. Pelaku yang melihat korban terus berlari kembali mengeluarkan tembakan. Seketika korban roboh ke tanah dan mengeluarkan darah segar.[] Sumber:  okezone.com

Foto ilustrasi