Home News Nasyid Raihan Malaysia Meriahkan Dakwah Umum Bulanan

Nasyid Raihan Malaysia Meriahkan Dakwah Umum Bulanan

79
0

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam kembali mengadakan dakwah umum bulanan. Kali ini akan diisi oleh pendakwah dari negeri jiran Malaysia yaitu Ustadz H Haslin Baharim dan Dr. H. Abdullah Khairi pada Sabtu 12 September 2015.

Selain diisi oleh dua penceramah, dakwah rutin bulanan ini juga dimeriahkan grub nasyid yang tersohor di Malaysia yaitu Raihan. Seperti biasanya dakwah digelar di Bustanussalatin atau yang lebih dikenal dengan Taman Sari dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kepala Bidang Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Wirzaini Usman mengatakan dakwah kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini dikemas dalam bentuk nada dan dakwah.

“Kita terus melakukan inovasi-inovasi agar masyarakat tidak bosan saat mendengar dakwah. Oleh sebab itu sekali-kali kita kemas dengan nada dan syair-syair islami,” ujarnya.

Wirzaini menjelaskan, grup nasyid Raihan adalah sebuah kumpulan nasyid yang berasal dari Malaysia. Lirik-lirik yang mereka nyanyikan semua berisi pesan dakwah dan nasihat. [] (mal)