Home Headline Nasir Djamil: Kami di DPR – RI Selalu Siap Membantu

Nasir Djamil: Kami di DPR – RI Selalu Siap Membantu

72
0

JAKARTA – Anggota DPR RI asal Aceh, M. Nasir Djamil, mengaku dirinya tak pernah diajak oleh Pemerintah Aceh untuk ikut terlibat dalam pembahasan aturan turunan UUPA di kementerian terkait selama kepemimpinan Jokowi-JK. Padahal, Nasir Djamil adalah anggota Komisi III yang membidangi hukum di DPR RI.

“Pada pertemuan Kemarin (di kantor Wapres-red), Gubernur Aceh tidak mengajak saya,” ujar Nasir Djamil kepada portalsatu.com, Jumat, 1 Mei 2015.

Menurut politisi PKS ini, dirinya pernah diajak oleh Gubernur Aceh untuk ikut terlibat dalam proses penyelesaian turunan UUPA semasa kepemimpinan Presiden SBY.[Baca: Di Jakarta, DPR Aceh dan Gubernur Zaini Jalan Sendiri-sendiri].

“Dulu pernah diajak, tapi jarang. Bahkan selama ini tidak pernah lagi diajak(terlibat mengadvokasi aturan turunan UUPA di kementerian terkait-red),” kata M. Nasir DJamil.

Padahal, kata Nasir Djamil, pemerintah Aceh perlu selalu berkoordinasi dengan DPR–RI asal Aceh pada setiap persoalan terkait Aceh di Jakarta.

Hal itu, katanya, bertujuan untuk menciptakan rasa kekompakan antara pemerintah Aceh dengan DPR RI asal Aceh. Selain itu, juga penting agar tercipta-nya sinergisitas dalam menuntaskan semua persoalan terkait nasib Aceh ke depannya.

“Kami di DPR – RI selalu siap untuk membantu. Kapan saja kami dibutuhkan, yang penting koordinasi antar sesama itu perlu dalam menyelesaikan sebuah persoalan yang terjadi,” katanya. [] (mal)