Home News Nasaruddin: Waspadai Rongrongan Terhadap Pancasila

Nasaruddin: Waspadai Rongrongan Terhadap Pancasila

115
0

TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM menegaskan perlunya mewaspadai rongrongan terhadap Ideologi Pancasila. Penegasan tersebut disampaikannya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis 1 Oktober 2015.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila dipusatkan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Aceh Tengah, para Kepala SKPK, perwira TNI/Polri serta jajaran pasukan yang terdiri dari barisan TNI/Polri, Satpol PP WH, Polhut, Pemadam Kebakaran, Tagana, PNS, serta Siswa SMA dan Pelajar SMP.

“Masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap para pihak yang berupaya merongrong Pancasila,” ungkap Nasaruddin. Menurutnya Pancasila sebagai Ideologi negara sudah final sehingga kesadaran dan kewaspadaan harus selalu dijaga khususnya oleh generasi muda.

“Melalui peringatan hari kesaktian Pancasila diharapkan semakin menambah keyakinan dan pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara,” demikian Nasaruddin.

Secara Nasional peringatan hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila”. Upacara juga diselingi pembacaan ikrar rakyat Indonesia yang ditandatangani Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Pembacaan Ikrar dilakukan oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan. Diantara bunyi ikrar yang dibacakan mengajak masyarakat untuk menyadari sepenuhnya sejak diproklamasikan kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI.

Dibutuhkan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Foto: Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2015