Mobil Pimpinan DPRA Capai Rp5,1 Miliar

BANDA ACEH – Empat pimpinan DPRA akan menggunakan mobil mewah yang dibeli dengan duit Aceh mencapai Rp5,1 miliar pada tahun ini.

Data diperoleh portalsatu.com, Senin, 23 Maret 2015, dalam rencana pengadaan di bawah Sekretariat DPRA sumber dana APBA tahun ini terdapat pengadaan satu unit mobil dinas Ketua DPRA dengan pagu Rp1,5 miliar. Selain itu, pengadaan tiga unit kendaraan dinas Wakil Ketua DPRA Rp3,6 miliar.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Sekretaris DPRA, A. Hamid Zein, mulanya mengatakan belum dapat memberi penjelasan lantaran belum melihat Daftar Isian Pelaksanaan Anggara (DIPA) 2015.

Disinggung bahwa data tersebut sudah ada dalam rencana pengadaan tahun 2015, Hamid Zein mengatakan, “Kalau ada, kutip di situ saja ya (data dalam rencana pengadaan).”

Artinya memang ada diusulkan sehingga muncul dalam rencana pengadaan? “Kalau ada di situ berarti ada,” ujar Hamid Zein dalam bahasa Aceh melalui telpon seluler, Senin sore, sekitar pukul 16.25 WIB.

Hamid Zein menyebutkan mobil dinas lama atau yang sedang digunakan pimpinan DPRA saat ini masih ada di kantor dewan

“(Mobil lama) itu kan bisa untuk operasional kantor,” kata Hamid Zein ketika ditanya apakah kendaraan itu tidak layak pakai lagi sehingga diusul yang baru.[] (bna)

2 thoughts on “Mobil Pimpinan DPRA Capai Rp5,1 Miliar

Leave a Reply