Home News Mobil Hias Meriahkan HUT ke 70 TNI di Pidie

Mobil Hias Meriahkan HUT ke 70 TNI di Pidie

78
0

SIGLI – Peringatan hari jadi ke 70 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  di Kabupaten Pidie, dimeriahkan dengan pawai becak dan mobil hias dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Pidie, Senin 5 Oktober 2015.

Setelah upacara digelar di lapangan Alun-alun Kota Sigli yang dipimpin Wakil Bupati Pidie, M Iriawan, SE. Sementara Komandan Sub Denpom Kodim 0102 Pidie Lettu CPM Markasan bertindak sebagai komandan upacara. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pukul 9.00 WIB dan dilanjutkan dengan aneka kegiatan lainnya. Di antaranya pawai pasukan dan mobil hias yang mengelilingi kota.

Konvoi mobil hias sangat menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan, karena mobil dan becak dihiasi dengan barang-barang hasil pertanian dan perkebunan, seperti padi, palawija dan pisang serta sejumlah komoditi hasil daerah lainnya.

Saat mengelilingi ruas jalan lintas Banda Aceh- Medan, sejumlah warga dan pengguna jalan langsung menghentikan kendaraannya dan menyaksikan iring-iringan puluhan becak dan mobil hias yang semua muatanya berisikan bahan pengolah pertanian dan barang hasil pertanian perkebunan.

“Menarik juga kita lihat mobil dihiasi dengan hasil bumi daerah kita sendiri,” kata Rajudin, salah seorang warga yang menyaksikan acara.

Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan dalam amanatnya juga menyinggung masalah tugas TNI sekarang ini selain menjaga perdamaian dan keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga membantu masyarakat salah satunya menyangkut program pertanian.

“Jadi dengan semangat hari ulang tahun ke 70 ini, TNI terus melakukan terobosan pembinaan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara membantu program pemerintah daerah,” kata Iriawan.

Upacara diikuti sekitar 300 peserta mulai dari TNI- Polri serta OKP, Pramuka dan unsur pemerintahan lainnya. Juga hadir Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR, Dandim 0102 Pidie, Letkol Inf Usik Samwa P, Kapolres Pidie AKBP Muhajir dan Kajari Sigli Rahmad Vidianto.[](mal)

Foto: Mobil yang dihiasi dengan komoditi pertanian meriahkan HUT TNI 70 di Pidie.@Ist