Meriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Lamkuta Gelar Aneka Lomba

SIGLI- Mahasiswa KKN kelompok P151 yang ditempatkan di Gampong Lamkuta, menggelar aneka lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Sejumlah lomba yang dibuat yaitu lomba membawa kelereng, pancing botol, dan makan kerupuk yang ditujukan kepada anak-anak di desa setempat. Kegiatan yang digelar pada Senin, 17 Agustus 2015 itu disambut antusias oleh anak-anak.

Meskipun hanya perlombaan sesama dalam satu desa namun keceriaan dan kegembiraan tergambarkan pada wajah mereka.

“Senang ada lomba-lomba seperti ini, suka bisa tanding-tanding lomba sama kawan-kawan dan enak juga menang atau tidak menang, tidak ada yang sedih semuanya mendapat hadiah dari kakak-kakak KKN,” kata Nopi, salah satu peserta lomba kepada portalsatu.com kemarin sore.

Selain memperingati hari 17-an, perlombaan ini juga merupakan ajang mendekatkan diri dengan anak-anak karena mereka juga merupakan anak-anak yang setiap harinya mengaji bersama mahasiswa KKN.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-70 dan khususnya lomba hanya untuk anak-anak,” kata Desmiati, salah satu mahasiwa KKN di Lamkuta.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat dengan mahasiswa KKN.

“Semoga kegiatan-kegiatan yang kami adakan di sini menjadi bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menghibur bagi anak-anak terutama dalam memeriahkan hari kemerdekaan 17-an pada hari ini,” ujarnya.[] (ihn)

Leave a Reply