Home Headline Menteri Agama Ajak Umat Berdoa Minta Hujan

Menteri Agama Ajak Umat Berdoa Minta Hujan

59
0

Musim kemarau yang melanda tanah air telah memasuki bulan keenam. Hujan yang tidak kunjung turun mengancam kekeringan di sejumlah wilayah serta menambah hebat kebakaran hutan.

Melihat kondisi tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau umat Islam untuk mengadaka salat Istisqa’ atau salat meminta turunnya hujan. “Saya mengimbau umat Islam untuk melakukan salat Istisqa,” katanya di Jakarta, seperti dikutip Dream dari keterangan tertulis, Rabu, 9 September 2015.

Menteri Lukman juga  berharap peran serta para ulama, pimpinan ormas Islam, dan imam masjid agar berinisiatif mengajak umat Islam untuk mengadakan salat Istisqa secara berjamaah.

Dia pun berharap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah haji untuk turut berdoa agar kondisi kekeringan di tanah air segera teratasi.

“Saya mengharapkan aga para jemaah haji di Tanah Suci juga mendoakan kondisi kekeringan dan asap yang mengganggu segera sirna,” harapnya.

Dia pun turut meminta umat beragama lainnya turut berdoa agar hujan segera turun. Sebab, dia beralasan hujan yang segera turun akan membawa kebaikan bagi manusia.

“Saya mengajak seluruh umat beragama berdoa agar hujan segera turun dan membawa berkah,” pungkasnya. | sumber: dream.com