Mengintip Suasana Pagi di Kantor Dinas Kesehatan Hewan Aceh

BANDA ACEH РJarum jam menunjukkan pukul 08.39 WIB, Selasa, 22 September 2015. Beberapa pria berseragam coklat muda khas pegawai negeri sipil terlihat duduk di dalam ruangan. Beberapa di antaranya masih ada yang berdatangan memasuki Kantor Dinas Kesehatan Hewan di Batoh, Banda Aceh.

Seorang wanita memakai seragam PNS dan berjilbab kuning memasuki areal kantor Dinas Kesehatan Hewan sekitar pukul 08.40 WIB. Dia adalah Sekretaris Dinas Kesehatan Hewan, dr.h Marjuani. Portalsatu.com mencoba mewawancarai wanita ini. Tak lama Marjuani melayani wawancara dengan wartawan. Dia kemudian mengikuti kegiatan di kantor tersebut.

Pukul 09.30 WIB, sebanyak 14 pegawai berpakaian dinas terlihat asyik bercengkrama di kantin. Letaknya ada di sudut kompleks Dinas Kesehatan Hewan. Jaraknya hanya sejauh 3 meter dari bangunan induk dinas tersebut.

Di antara mereka ada yang sedang menyeruput kopi sembari mengulum asap tembakau. Ada juga yang sedang memainkan tombol-tombol handphone, sesekali dia ikut mengobrol dengan rekan semeja.

keswan2
Beberapa pegawai Dinas Kesehatan Hewan sedang berada di kantin sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa, 22 September 2015. @Zahratil Ainiah/portalsatu.com

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Hewan, Dr. Ir M Yunus, M.Sc, sedang tidak berada di lokasi. Menurut keterangan petugas, kepala dinas sedang berada di luar.

“Mungkin bapak sedang di luar atau ada kegiatan di luar kantor. Mungkin,” kata Satpam yang di seragamnya tidak mencantumkan nama yang bersangkutan.

p2k apba selasa 22 sept 2015Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Hewan Aceh sempat masuk dalam SKPA berapor merah beberapa waktu lalu berdasarkan data P2K APBA Aceh. Namun memasuki 21 September 2015, dinas yang dipimpin oleh Dr Ir M Yunus, M.Sc ini berhasil memperbaiki serapan anggarannya menjadi 25-34 persen dari target 50 persen yang harus dicapai di akhir September. Posisi Keswan kini berada sejajar dengan Dispora, Dinas Perhubungan dan Komunikasi, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan, dan UKM.

Sementara tiga dinas lainnya seperti Disdik, Bina Marga dan Sumber Daya Air masih ‘betah’ di rapor merah serapan APBA 2015.[](bna)

Leave a Reply