Home News Media Online Aceh Bentuk Organisasi Persatuan

Media Online Aceh Bentuk Organisasi Persatuan

108
0

BANDA ACEH – Beberapa petinggi media siber yang berpusat di Banda Aceh berencana akan membentuk sebuah organisasi sebagai wadah persatuan media online. Wacana tersebut disampaikan dalam pertemuan sejumlah media online Aceh di kantor surat kabar online portalsatu.com, Rabu, 7 Oktober 2015.

“Kita ingin bentuk sebuah wadah persatuan media online yang mungkin pertama di Indonesia,” kata Saniah, jurnalis acehnet.com dalam diskusi tersebut.

Pembentukan wadah tersebut diharapkan menjadi sebuah organisasi yang mampu mengawal dan memperkuat media online yang ada di Indonesia. Inisiator persatuan media siber itu terdiri dari beberapa surat kabar online di Aceh seperti portalsatu.com, theglobejournal.com, acehnet.com, habadaily.com, dan acehkita.com.

“Pembentukan organisasi ini tidak ada hubungannya dengan pilkada 2017,” kata Fachruradzie salah seorang inisiator.

Nama yang disepakati untuk pembentukan wadah tersebut adalah Persatuan Media Siber Indonesia (pemsi). “Pemsi nyan ka garang nan (Pemsi itu sudah garang namanya),” ujar Suryadi.

Untuk kejelasan ADRT dan arah organisasi forum akan membentuk tima khusus untuk menanganinya.

“Kita akan coba buat tim untuk membuat ADRT dan bagaimana mekanisme lengkapnya nanti,” kata Almuniza Kamal salah satu inisiator pembentukan organisasi tersebut.[](bna)