Home Headline Media Diminta Beritakan Perdamaian

Media Diminta Beritakan Perdamaian

50
0

BANDA ACEH – Konsultan King Abdullah bin Abdulaziz International Center for Interreligious and Intercultural Dialogue (KAICIID), Wiwin Siti Aminah, meminta agar media memberikan perdamaian.

Hal itu dikatakannya dalam acara workshop penguatan media literasi untuk demokrasi, multikulturalisme dan pendidikan inklusif bagi guru dan pegiat sosial di Aceh, yang diselenggarakan di Hotel Pade, Banda Aceh 10 September 2015.

Menurutnya, selama ini banyak media yang lebih suka memberitakan informasi mengenai konflik, kekerasan, criminal dan lain sebagainya. Ia meminta agar pemuda mengasah kemampuan menulis agar bisa menulis narasi yang toleran, karena selama ini informasi mengenai kurang diberitakan oleh media.

“Pemuda punya kecerdasan dalam menulis, karena itu kemampuan menulis harus diasah agar bisa menulis tentang narasi toleransi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Peradaban Aceh, Teuku Kemal Fasya mengatakan program tersebut bukan semata media literacy atau strategi menulis problem-problem sosial di media public seperti media cetak dan media online.

“Program ini juga diisi dengan pengayaan wacana seperti demokrasi, kajian, wacana gerakan sosial baru, pluralisme dan multikulturalisme,” ujarnya. [] (mal)