Home News Mahasiswa Desak TAPA Serahkan Rancangan APBA Perubahan 2015

Mahasiswa Desak TAPA Serahkan Rancangan APBA Perubahan 2015

46
0

LHOKSEUMAWE – Aliansi Mahasiswa Aceh Utara dan Lhokseumawe (AMAL) mendesak Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) untuk segera menyerahkan APBA Perubahan kepada DPR Aceh.

“Jika dalam waktu dekat pihak terkait belum menyerahkan APBA Perubahan kepada DPR Aceh, maka terdapat sisa anggaran dalam jumlah besar di tahun 2015 yang tidak bisa dimanfaatkan,” ujar Sekretaris Umum AMAL, Teuku Faziel, dalam siaran persnya kepada portalsatu.com, Kamis, 10 September 2015.

Faziel mengatakan hal tersebut penting sekali lantaran mengingat banyak program pembagunan yang belum terselesaikan dalam APBA murni tahun 2015. Seharusnya, kata dia, program-program tersebut bisa dimasukkan ke dalam APBA Perubahan.

“Namun sampai sekarang ini belum juga diserahkan oleh pihak terkait,” katanya.

Dia mengatakan waktu pelaksanaan pembahasan anggaran murni hanya tersisa beberapa bulan lagi. Jika TAPA tidak menyerahkan rancangan anggaran perubahan nantinya akan berimbas kepada jalannya roda pembagunan di Aceh.

AMAL juga mendesak agar TAPA menyerahkan APBA perubahan paling lambat hingga akhir September 2015.

“Tentu kalau sudah begini, pembahasan di DPR Aceh akan memakan waktu hingga akhir Oktober 2015, dan lagi-lagi yang dirugikan adalah rakyat Aceh. Kita tidak inginkan ada mafia-mafia proyek yang diuntungkan dengan terlambatnya pembahasan APBA Perubahan 2015 ini,” ujarnya.

“Untuk itu kami meminta pihak eksekutif agar segera melakukan kerja sama dengan TAPA, mengingat waktu yang sudah sempit untuk melakukan pembahasan APBA Perubahan 2015,” katanya lagi.[](bna)