Listrik Kembali Padam, DPR Aceh: Mungkin Ini Kado dari GM Baru

BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, mengatakan pemadaman listrik di Aceh belum juga selesai. Padahal, pemerintah dan masyarakat sangat mengharapkan agar pemadaman bergilir bisa tuntas.

Mantan aktivis mahasiswa ini juga menyidir bahwa pemadaman listrik seluruh Aceh yang terjadi Senin malam, 28 September 2015, merupakan “salam perkenalan” dari GM baru PLN Aceh.

“Mungkin ini kado untuk kita dari General Manager  PT PLN (Persero) Wilayah Aceh yang baru,” kata politisi Partai Aceh ini.

Katanya, pemadaman yang sudah terjadi berulang menunjukkan PLN Aceh masih belum mampu menjawab persoalan energi listrik di Aceh.

“Bahkan apa yang terjadi selama ini terkesan seperti pembiaran menyangkut permasalah pemadaman yang terus terjadi saban waktu. Kita berharap, pemadaman di masa akan datang tidak terjadi lagi, konon dilakukan secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen PLN,” katanya.

Kata Iskandar, manajemen PLN selama ini selalu menyebutkan interkoneksi pembangkit listrik yang menyuplai arus ke Aceh yang bermasalah.

“Begitu parahkah ketergantungan dengan Sumut sehingga saat padam selalu yang disebutkan soal interkoneksi Medan, Sumut. Harus dicarikan sumber energi alternatif untuk pembangkit listrik sehingga suplai arus ke Aceh tidak terganggu,” katanya. [] (mal)

Leave a Reply