Home News Lintas Takengon-Gayo Lues Kembali Normal

Lintas Takengon-Gayo Lues Kembali Normal

61
0

BLANGKEJEREN – Ruas jalan lintas Takengon-Gayo Lues dilaporkan kembali normal setelah beberapa alat berat dikerahkan ke lokasi longsor di kawasan Tangsaran, Kecamatan Pantan Cuaca Gayo Lues, sejak petang kemarin, Minggu, 30 Agustus 2015.

“Minggu kemarin terjadi longsor dan arus transportasi memang lumpuh. Tapi sore kemarin sudah dapat dilalui setelah lelongsoran tanah berhasil dipindahkan menggunakan alat berat,” kata Kepala BPBD Gayo Lues, Sabrel, melalui selulernya kepada portalsatu.com, Senin, 31 Agustus 2015.

Dia mengatakan jembatan yang rusak akibat longsor tersebut telah dirobohkan dan dibangun jalan darurat. Menurutnya longsor tersebut terjadi saat pengerjaan pelebaran jalan di kawasan itu dilakukan.

“Longsor itu bukan karena faktor alam. Tapi memang karena pengerjaan perluasan jalan. Jadi saat tebing gunung itu dikerok. Maka runtuh lah dia,” katanya.

Dia juga optimis cuaca yang sedikit mendung dan gerimis pada petang ini tidak akan menimbulkan longsor susulan di kawasan tersebut.[](bna)