Home News Lantik Pengurus KONI Aceh Utara, Ini Pesan Aburazak

Lantik Pengurus KONI Aceh Utara, Ini Pesan Aburazak

63
0

LHOKSEUMAWE – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Utara masa bakti 2015-2019 resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (ABurazak) di Aula Setdakab Aceh Utara, Senin, 14 September 2015, malam.

Acara dengan tema ”Kita kembalikan kejayaan olahraga di Aceh Utara″, itu turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, perwakilan DPRK Aceh Utara,  unsur Muspida lainnya, dan seluruh pengurus cabang olahraga setempat.

Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil dalam sambutannya mengatakan seiring berkembangnya zaman, olahraga juga telah digunakan sebagai alat untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.  Karena itu, ia minta KONI Aceh Utara berperan mengangkat harkat dan martabat kabupaten ini.

Muhammad Jamil berharap pengurus KONI Aceh Utara segera menyusun program kerja dan a menginformasikan segala kegiatan yang dilakukan, sehingga pemerintah dan masyarakat dapat memantau kinerja organisasi ini.

“Kepada pengurus KONI, para pelatih dan atlet, harus mengevaluasi terhadap kelemahan-kelemahan yang ada dan membangun komunikasi yang baik dengan Pengcab-Pengcab olahraga. Jika pun perlu sudah saatnya KONI meremajakan kembali para pengurus-pengurus di tiap Pengcab supaya ke depan olahraga Aceh Utara menjadi lebih baik lagi, ” ujar Muhammad Jamil.

Ketua KONI Aceh Utara, Misbahul Munir (Rahul) mengatakan pihaknya akan menyusun program kerja pembinaan olahraga jangka menengah sebagai pedoman pembinaan atlet untuk meraih prestasi gemilang serta melaksanakan manajemen KONI sacara profesional.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar akrap disapa Aburazak dalam sambutannya mengatakan pembinaan prestasi olahraga sejak dini perlu dilakukan langkah-langkah strategis. Semua itu, kata dia, harus didukung pendanaan yang baik. Karena itu, secara khusus kepada Bupati dan DPRK Aceh Utara diharapkan memberikan dukungan yang serius terhadap pembinaan olahraga melalui KONI setempat.

Ketua Harian KONI Aceh mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Aceh Utara, di antaranya Ketua Umum Misbahul Munir, Ketua Harian Anwar Fuadi, Wakil Ketua I Ismail A. Jalil, Wakil Ketua II Ismed Nur Aj Hasan, Wakil Ketua III Maulidin, Wakil Ketua IV Darmawan, Wakil Ketua V M. Dahlan Ishak, Sekretaris Umum Maimun, Bendahara Umum Safwan.[] (idg)

Foto pelantikan pengurus KONI Aceh Utara 2015-2019.