Home News Kutipan Liar Marak di Jalan Masuk Pantai Kuala Beukah

Kutipan Liar Marak di Jalan Masuk Pantai Kuala Beukah

156
0

IDI RAYEUK- Jalan menuju Kuala Beukah, Kecamatan Peureulak,  Kabupaten Aceh Timur, banyak  terdapat pengutipan liar untuk biaya masuk .

Menurut  informasi yang dihimpun portalsatu,com pengutipan uang tersebut dilakukan secara illegal oleh oknum yang mengatas namakan panitia pengamanan lokasi wisata.

Pantauan  wartawan di lapangan pengutipan dana tersebut bermacam tingkat tarif, seperti per sepeda motor Rp5000  per pos yang dibuat tanpa legalitas dan untuk pengunaan jenis roda empat dikenakan biaya Rp50. 000 per unit.

“Sepanjang jalan menuju Kuala  Beukah ada sekitar 5 pos yang mengutip uang biaya masuk. Bandingkan saja satu pos 50.000 rupiah dikalikan lima pos, segitu lah pegeluaran biaya yang perlu kita keluarkan,” ujar salah satu pengunjung yang namanya diminta dirahasiakan.

Sementara itu, salah satu pemuda  Desa Kuala Beukah yang enggan menyebut namanya mengakui ada pengutipan liar tersebut yang dilakukan oleh warga desa lain yang satu arah menuju jalur pantai tersebut.

“Ya, itu ada pengutipan uang, tapi yang melakukan adalah warga desa lain yang merupakan satu jaur menuju kuala kita, jadi untuk warga Kuala Beukah hanya  cuma satu pos saja dan sekalian untuk uang parkirnya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fitriani  salah satu pengunjung saat diwawancarai portalsatu.com menyebutkan adanya aksi tersebut membuat para pengunjung tidak nyaman. Ini karena pengutipan  tersebut dilakukan dengan tarif yang lumayan tinggi.

“ Sebenarnya kalau hanya dikutip satu pos saja, pasti pengunjung lebih meningkat lagi, dan seluruh administrasi yang ada kan bisa dikelola secara bersama dalam pembagian untungnya, jadi masyarakatpun tidak mengeluh,” katanya.

“Jika pengutipan tersebut terus berlanjut , kita yakin pantai ini kedepan tidak ada yang mau berkunjung lagi, dan kita harap masyarakat di sini bisa bekerja sama dalam mengelola seluruh pendapatan dari pengunjung,” katanya. [] (mal)