Home News Kuliner Bakso Sehat Ala Mahasiswi PKK Unsyiah

Kuliner Bakso Sehat Ala Mahasiswi PKK Unsyiah

66
0

BANDA ACEH – Mahasiswi FKIP PKK Unsyiah konsentrasi Tata Boga, membuka usaha kuliner yang banyak diminati oleh mahasiwa.

Informasi yang diperoleh portalsatu.com, usaha ini dijalankan karena adanya implementasi terkait mata kuliah wajib yang dibimbing oleh dosen-dosen yang berpengalaman dalam bidang boga.

Adapun dosen yang bertanggungjawab adalah Dra. Indani, M.Si., Dr. Izwani, MA., Laili Suhairi, S.Pd, M.Si. Sebelum memasuki praktek usaha ini, resep bakso sehat ini telah dipratekkan oleh mahasiswi Tata Boga dan distandarisasikan.

“Praktek ini dilakukan sebagai tuntutan jurusan agar lulusan mahasiswa Tata Boga memiliki kemampuan dalam menjadi wirausahawan. Karena itu, mahasiswi dikelompokkan dalam menjalankan tugas saat dalam praktek usaha kuliner ini,” kata Ketua Prodi FKIP PKK Unsyiah.

Katanya, makanan yang disediakan bertema nusantara, seperti nasi ayam tangkap, nasi soto, lontong, dan bermacam-macam gorengan seperti tahu, tempe, bakwan, dan bakso sehat.

“Gorengan yang paling banyak diminati oleh mahasiswa adalah bakso sehat,” kata Kasmawati, penjaga warung kuliner Tata Boga.

“Bakso sehat ini paling banyak diminati oleh kalangan mahasiswi. Sampai saat ini, peminat bakso juga diminati oleh staf, dosen, dan mahasiswa FKIP,” kata Kasmawati.

Dia menambahkan, dikatakan bakso sehat karena proses pembuatannya tanpa penyedap, pengawet, dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sesuai dengan standar.

Katanya, yang membuat bakso sehat ini adalah kelompok mahasiswa yang bertugas ketika menjalankan praktek kuliner. Bakso sehat memiliki rasa yang alami dan berwarna kuning yang menggugah selera.

“Rasanya yang enak dan empuk saat dinikmati,” kata Zhafirah, mahasiswi kampus FKIP. [] (mal)

Laporan Maisarah Kim

Foto ilustrasi