Home News Korban Hanyut di Sungai Sawang belum Ditemukan

Korban Hanyut di Sungai Sawang belum Ditemukan

72
0

ACEH UTARA – Harmaini, 16 tahun, warga Desa Krueng Baro, Kecamatan Sawang, Aceh Utara yang hanyut dan tenggelam di Krueng (Sungai) Paya Rabo pada pagi tadi hingga sore ini belum ditemukan.

Pantauan portalsatu.com, sejak siang tadi tim SAR Aceh Utara dibantu
masyarakat masih mencari keberadaan korban hanyut tersebut di aliran
Krueng Paya Rabo, Kecamatan Sawang, hingga pukul 17.30 WIB.

Kepala SAR  Aceh Utara, Dahlan ZA ditemui portalsatu.com di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya akan melakukan pencarian hingga
pukul 18.00 WIB atau jelang malam.

“Kita tidak bisa melakukan pencarian malam hari, karena air
sungai masih keruh dan dalam kategori  deras,” ujar Dahlan.

Dahlan menambahkan, pihaknya akan melanjutkan pencarian besok pagi, dibantu tim SAR Langsa. “Dengan tambahan satu unit rubber boat dan juga tim untuk menyisir aliran sungai tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Harmaini, anak di bawah umur dari  Desa Krueng Baro, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, dilaporkan hanyut di aliran sungai Paya Rabo, Sawang, Rabu, 29 Juli 2015, sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi dihimpun portalsatu.com di lokasi kejadian, korban yang masih berusia 16 tahun itu, pagi tadi menyebrang sungai dari desanya menuju Paya Rabo. “Dia mencoba menerobos air sungai yang sedang tinggi,” kata Jalaluddin, warga setempat.

Sepengetahuan Jalaluddin, korban ingin bekerja sebagai buruh angkut pasir  di sungai  Paya baroe, tetangga Desa Krueng Baroe. Kata dia, korban menyebarng sungai bersama sejumlah rekannya. “Korban yang tidak bisa berenang  melihat rekannya semua sudah menyebrang, dia pun langsung menerobos air sungai yang sedang tinggi dan keruh itu,” ujar Jalaluddin.

Menurut Jalaluddin, korban sempat berteriak minta pertolongan pada rekan-rekannya. “Mendengar suaranya, rekan-rekannya pun sempat menolong, namun arus yang deras membuat mereka tidak bisa membantu maksimal dan akhirnya
Harwani hanyut,” katanya. (Baca: Anak di Bawah Umur Hanyut di Sungai Sawang).[]

Foto: Suasana di Krueng Paya Rabo. @Datuk Haris Molana/portalsatu