Kops Alumni Zawiyah Cot Kala Langsa Gelar Workshop Alumni

LANGSA – Dewan Pimpinan Pusat Kops Alumni Zawiyah Cot Kala Langsa (DPP Kopazka) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa mengelar workshop alumni, di Hotel Harmoni, Selasa 9 Juni 2015.

Ketua Umum Korp Alumni Zawiyah Cot Kala Langsa, Amiruddin Yahya MA, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan akhir periodenya dengan tujuan mengukuh kembali komitmen alumni sebagai excellent personality insan akademis.

“Excellent personality merupakan pribadi yang baik atau pribadi yang unggul,” kata Amiruddin Yahya.

Katanya, kepribadian yang sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh semuanya saat ini tentu insan akademis serta bukan kepribadian scrip personality, yang krisis moralitas.

Ia berharap kedepan korp yang pimpinnya saat ini tetap independen dan terus mengukir kejayaan dengan disiplin ilmu yang dimiliki para alumni.

Sementara itu, Wakil Rektor I IAIN Zawiyah Cot Kala, Drs. H. Basri Ibrahim MA, dalam sambutanya berharap kegiatan ini berjalan dengan sempurna.

“Para Alumni dapat mengimplementasikan ilmunya secara nyata sebagai wujud tanggungjawab bentuk komitmen akademik dalam mencerdaskan anak bangsa. maka untuk itu kontribusi yang dilahirkan adalah menyentuh kepentingan dan kemaslahatan hidup dari berbagai komponen masyarakat, jadi kontribusi  tidak hanya berazaskan sentimen yang kontroversi sehingga menimbulkan banyak masalah,” Ujar Basri Ibrahim.

Sedangkan terkait harapan alumni agar mengembalikan nama Zawiyah Cot Kala Langsa setelah resmi menjadi IAIN Langsa, katanya, tentu pimpinan dan jajaran merasa sedih.

“Tapi kita tetap optimis mengupayakan hal tersebut walau tidak semudah sederhana kita bayangkan. Pasalnya berbagai persoalan dan kebijakan negara, apalagi ini terkait pertimbangan peraturan presiden republik indonesia,” katanya.

Acara tersebut menghadirkan pemateri dari UIN Sumut-Medan Prof. Dr. Abd. Mukti, MA dan Rektor IAIN Langsa H Zulkarnaini Abdullah MA, dosen STAIN Malikussaleh Dr. Ridwan Hasan, M.Th dan peserta yang diikuti berjumlah 300 dari unsur alumni, mahasiswa dan Ormas. []

Laporan Fathurrahman di Langsa

Leave a Reply